Home » , » 10 Situs Penyedia Pembuatan Blog Gratis

10 Situs Penyedia Pembuatan Blog Gratis

Blog merupakan tempat lain untuk mengekspresikan pikiran anda. Jika anda berencana untuk membuat blog namun bebas biaya hosting, pertimbangkanlah untuk membuat blog gratis di salah satu situs penyedia pembuatan blog gratis di bawah ini.

1. Wordpress

Wordpress mungkin merupakan situs blogging yang paling populer. Wordpress menggunakan software web open source. Wordpress juga menawarkan banyak fitur gratis seperti SEO, template gratis, anti spam filter, dan masih banyak lagi.

Jika anda membutuhkan lebih dari wordpress, anda dapat memilih fitur premium dari wordpress. Dalam fitur tersebut anda dapat membuat domain sendiri, dan masih banyak lagi fitur premium dari wordpress.


2. Blog


Sama seperti layanan lainnya, Blog memiliki sisi negatif dan positif. Sisi positifnya, Blog menawarkan tema premium yang indah yang gratis. Namun di sisi negatifnya layanan gratis menampilkan banyak iklan pada Blog. Jika ingin menghilangkan iklan tersebut, anda harus menjadi pengguna premium Blog.Penyimpanan gratis pada blog.com sebesar 2 GB.




3. Blogger

Blogger merupakan layanan blogging terkenal yang menawarkan banyak fitur untuk penggunanya. Misalnya Blogger menawarkan Design template yang menarik. Hal besar mengenai blogger merupakan penyedia banyak fitur fitur menarik yang tentunya gratis.







Typepad Micro merupakan layanan blog publishing bebas. Antar muka yang menarik dan mudah digunakan. Anda dapat mengipor / ekspor konten dari blog lain ke Typepad Micro.

Namun kelemahan dari Typepad Micro terdapat pada add-ons. Dimana hampir semua penyedia blog menawarkan layanan fitur gratis, namun Typepad Micro tampaknya tertinggal dalam hal ini.




5. Jux


Merupakan layanan inovatif yang memungkinkan untuk berbagi konten secara online dan mudah. Jux juga manyadiakan situs  micro blogging pribadi agar memudahkan anda untuk berbagi konten. Jux menawarkan fitur - fitur memukau seperti yang mengarah pada konten visual, seperti foto dan karya seni.






6. Tumblr


Menyediakan ratusan tema blog, fitur yang luar biasa saperti blogging audio, kustom domain dan masih banyak lagi. Dapat sync akun Tumblr anda dengan Facebook / Twitter sehingga dapat memperbaharui feed sisial media dalam satu lokasi. Fitur mengagumkan lainya adalah kemampuan membuat komunitas blog Tumblr dan menawarkan dukungan banyak aplikasi.


Posterous Spaces memiliki layana yang hampir mirip dengan Tumblr. Memiliki privasi yang sangat baik sehingga dapat menyeleksi siapa saja yang dapat melihat situs anda di Posterous Space








8. Blogetery

Blogetery merupakan layanan wordpress yang menawarkan serangkaian fitur sederhana. Dalam akun gratis anda dapat mendapatkan lebih dari 140 tema, pemetaan domain khusus dan sekitar 40 plugin lainnya. Pada situs ini, iklan ditampilkan dalam semua konten blog. Namun jika anda ingin mengugrade, anda akan mendapatkan banyak fitur tambahan seperti tema tambahan, plugin, dukungan e-mail, 5 GB ruang penyimpanan, dan tentunya tanpa ada iklan pada konten blog.





9. Weebly


Weebly menawarkan lebih dari sekedar blogging. Memiliki dukungan fitur galeri gambar, slideshow, video, peta, dll. 









LiveJurnal atau yang akrab di sebut LJ menawarkan fitur blogging dengan sentuhan jejaring sosial. Anda dapat membuat jaringan dan berinteraksi dengan pengguna LJ lainnya.

5 komentar:

  1. Kalao saya sendiri lebih suka blogger dan wordpress, karena dua layanan blog gratis ini memang paling banyak dipakai oleh para bloger. Lebih spesifik lagi saya lebih suka bloger karena layanan gratis tersebut punyanya google, dan kalao saya lihat di search persentase paling banyak adalah blog yang dibangun dengan blogger

    BalasHapus
  2. When you renew ads posted during a certain time period, you are able to renew them the following time by seeking the
    date with the last renewal. This method isn't going to set a period limit before you are able
    to repost, and it also will go ahead and take place within your old post, resetting its expiration date.
    search all craigslist cars You could write press announcments,
    design websites as well as help someone move in one side of town to your other.
    Craigslist is surely an online classifieds resource and is also regarded solely as such.

    BalasHapus
  3. I'm impressed, I must say. Seldom do I come across a blog that's both
    equally educative and engaging, and let me tell you, you have hit the nail on the head.

    The issue is an issue that too few folks are speaking intelligently about.
    I am very happy I stumbled across this during my hunt for something concerning this.

    BalasHapus
  4. Tһis text іѕ priceless. Wһen can I find out mоre?

    BalasHapus
  5. Quality posts is the important to be a focus for the users
    to visit the web site, that's what this site is providing.

    BalasHapus

Jangan lupa komentarnya, . . :D