Home » , , » Mengeksport Posting Wordpress ke Blogger

Mengeksport Posting Wordpress ke Blogger

Posting saya kali ini bertujuan untuk memindahkan semua posting yang sudah ada di wordpress ke blogger, termasuk semua komentar dan tagnya. Keuntunganya dari cara ini adalah, kamu tidak perlu menyalin satu persatu artikelnya.

Ada tiga pilihan dalam menekspor postingan dari wordpress ke blogger, yaitu semua posting (all content), posting (posts), dan halaman (pages).

Berikut cara mengekspor posting wordpress ke blogger.

1. Login ke akun Wordpress kamu.



LOG - IN




2. Pilih menu Tool => Eksport.



3. Kemudian pilih Posts.



Jik kamu ingin mengekspor semua posting pilih menu dropdown All, atau kamu bisa mengekspornya per kategori. Caranya pilih klik dropdown kemudian pilih kategori mana yang akan kamu eksport.

Setelah itu klik tombol "Download Eksport File"

4. Karena hasil download barusan berjenis WXR (WordPress Xtended RSS) maka hasil download barusan harus di Convert dulu ke jenis XML.

Caranya : Kunjungi situs wordpress2blogger.appspot.com

Kapasitas file tidak boleh lebih dari 1 mb, jadi kalo semua posting kamu jumlahnya terlalu banyak kamu bisa mengekspotnya per kategori.

Kemudian pilih Tombol Choose File => pilih file yang sudah kamu download dari wordpress tadi. => Lalu klik Tombol Convert To blogger.



Setelah proses converting selesai, save file Blogger-export.xml tersebut. File inilah yang nanti akan di eksport.

5. Sekarang waktunya mengimportnya ke Blogger.

Login Ke Blogger => Setelan => Lainnya => Import Blog

Kemudian masukkan file Blogger-eksport yang sudah kamu Convert tadi. Lalu masukkan captchnya.

Kalau kame mencentang Automaticaly Publish all imported post, maka hasil eksport tersebut secara otomatis akan di publishkan.






Kemudian tunggu hingga proses import selesai sampai blogger memberitahukan "Finished", yang berarti prses mengeksport posting wordpress ke blogger sudah berhasil.



Sekian posting saya kali ini, Semoga Bermanfaat . . .

Salam Blogger . . .

1 komentar:

Jangan lupa komentarnya, . . :D